Minggu, 24 Juni 2012

TUGAS 6 (MEMBUAT LUKISAN DENGAN ALGORITMA DDA, BRASENHAM, DAN MIDPOINT)

Pada Tugas kali ini kita akan membuat lukisan dengan menggunakan algoritma DDA, Midpoint, Brasenham.
dan pada contoh tugas kali ini saya membuat lukisan yang saya beri judul 'KOTAK' .
berikut tampilannya.

Source Codenya adalah sebagai berikut :

class lukisan

package lukisan;

import javax.swing.JFrame;

/**
 *
 * @author AMALIA
 */
public class Lukisan {

    public static void main(String[] args) {
        JFrame kom = new JFrame();
        kom.setTitle("KOTAK");
        kom.setDefaultCloseOperation(JFrame.EXIT_ON_CLOSE);
        panel_lukisan asa = new panel_lukisan();

        kom.getContentPane().add(asa);
        kom.setSize(800, 800);
        kom.setVisible(true);
        kom.setLocationRelativeTo(null);

        //MEMBUAT SEBUAH KOTAK

        asa.gambar_kotak_Bressenham(150, 135, 400, 0);
        asa.gambar_kotak_Bressenham(400, 175, 600, 80);


        //membuat hiasan bulatan
        asa.gambar_bulat_midpoint(260, 350, 50);
        asa.gambar_bulat_midpoint(20, 300, 300);


        asa.gambar_elips_midpoint(50, 50, 50, 50);

    }
}

class panel lukisan

package lukisan;

import javax.swing.JFrame;

/**
 *
 * @author AMALIA
 */
public class Lukisan {

    public static void main(String[] args) {
        JFrame kom = new JFrame();
        kom.setTitle("KOTAK");
        kom.setDefaultCloseOperation(JFrame.EXIT_ON_CLOSE);
        panel_lukisan asa = new panel_lukisan();

        kom.getContentPane().add(asa);
        kom.setSize(800, 800);
        kom.setVisible(true);
        kom.setLocationRelativeTo(null);

        //MEMBUAT SEBUAH KOTAK

        asa.gambar_kotak_Bressenham(150, 135, 400, 0);
        asa.gambar_kotak_Bressenham(400, 175, 600, 80);


        //membuat hiasan bulatan
        asa.gambar_bulat_midpoint(260, 350, 50);
        asa.gambar_bulat_midpoint(20, 300, 300);


        asa.gambar_elips_midpoint(50, 50, 50, 50);

    }
}

adapun flowchartnya adalah sebagai berikut :


Berikut flowchartnya 

Menggunakan algoritma bresenham





menggunakan algoritma midpoint








Untuk yang lainnya menggunakan algoritma yang sama. Sebagai berikut :
Gambar kotak-kotak= algoritma bresenham
Gambar hiasan bulatan-bulatan sebagai background = algoritma midpoint

  sekian trimakasih :D







Tidak ada komentar:

Posting Komentar